CHARITY RUN 2016 BINUS UNIVERSITY

 

Print

 

Charity Run adalah acara yang diadakan oleh kerjasama antara Universitas Bina Nusantara dan Universitas Islam As-Syafi’ah. Acara ini diselenggarakan pada Minggu, 30 Oktober. Saya mengambil┬ápada tanggal 22 Oktober 2016 di Kampus Alam Sutera. Isi dari racepack berupa nomor pelari, peta, dan kaos yang akan digunakan saat berlari.

Event dimulai pada pukul 06.00 WIB. Saya bersama dengan beberapa teman berangkat pukul 05.00. Dengan istirahat yang cukup tentu kami berharap dapat mengikuti charity run ini dengan aman. Kami sampai sekitar pukul 05.45 dan memarkir mobil di Mall @ Alam Sutera.

Panjang rute charity run ini adalah sekitar 5.3 km sebanyak 2 putaran, dimana rute kedua lebih pendek. Ada banyak smoke bomb yang disiapkan oleh panitia untuk mendandai acara Charity Run ini. Selama perjalanan ada booth untuk beristirahat dan minum air mineral yang disediakan oleh panitia. Setelah satu putaran, peserta akan diberi pita sebagai penanda bahwa satu putaran sudah dilewati. Setelah melewati putaran kedua, semua pelari diberikan medali sebagai pertanda bahwa pelari sudah mencapai garis finish.

Kegiatan ini tentu berguna terutama dalam bagian kesehatan. Lari di pagi hari tentu saja adalah hal yang sangat malas dilakukan terutama oleh remaja. Dengan adanya charity run ini, tentu melatih fisik serta kebugaran para pelari. Target utama dari charity run ini adalah penderita kanker di Indonesia. Charity run ini juga bekerjasama dengan Bracelet of Hope, sebuah yayasan kanker di Indonesia yang membantu para penderita kanker di Indonesia.

 

Berikut adalah beberapa foto yang diambil selama acara berlangsung.

 

61301

 

426757

 

426770

 

426771